Cara Mudah Mengatasi Android Brick Dengan Ampuh

Cara Mudah Mengatasi Android Brick Dengan Ampuh – Seiring berjalannya waktu dan perkembangan teknologi pun sudah semakin pesat, yang mana terlihat banyak sekali cara-cara yang bisa kita manfaatkan khususnya untuk hp android. Seperti yang kita ketahui bahwa handphone android saat ini cukup mendominasi pasaran teknologi, hal tersebut dikarenakan besarnya kebutuhan seseorang akan handphone ini. Selain itu, ada banyak sekali smartphone android yang beredar, mulai dari yang harganya mahal hingga yang terbilang murah sekalipun. Akan tetapi, kebanyakan dari mereka khususnya orang Indonesia lebih memilih smartphone android yang di bandrol dengan yang cukup murah. Padahal hal semacam itu bisa membikin peluang terjadinya masalah pada samrtphone android ini, salah satu penyebabnya adalah Brick.

Namun permasalahan ponsel android Brick mungkin paling sering di alami oleh para pemakai smartphone android murah, meskipun tidak menutup kemungkinan ponsel android mahal pun juga pernah mengalaminya. Kebanyakan dari mereka merasa mengeluh akan masalah tersebut, dan bahkan menjadi masalah yang paling sulit untuk di tangani. Cara mengatasi ponsel android yang terkena Brick ini mungkin tidak semudah bagi mereka yang masih pemula. Akan tetapi Anda tidak usah khawtir, karena kami disini akan memberikan trik cara mengatasi hp android  brick dengan sangat mudah.

Android Brick sendiri merupakan salah satu keadaan yang dimana ponsel android tidak berhasil masuk ke sebuah sistem atau mati total. Keadaan ini mungkin meresahkan bagi kita yang pengguna hp android dan penyebabnya pun juga sangat beragam. Berikut penyebab ponsel android Brick yang perlu Anda ketahui terlebih dahulu.

  • Misalnya seperti pengeditan Build Prof yang salah
  • Kegagalan ketika melakukan Flashing smartphone android
  • Over Clicking yang sangat berlebihan di lakukan
  • Terlalu sering ubah settingan CPU
  • Dan lain sebagainya.

Dan untuk trik mengatasi hp android Brick ini, bisa Anda lihat langkah-langkahnya yang ada dibawah ini.

Cara Mengatasi Hp Android Brick

Sebenarnya cara mengatasi hp android Brick ini sangatlah mudah sekali, dan bahkan bagi yang masih pemula dalam hal tersebut Anda pun bisa melakukannya dengan cara melihat tutorial yang ada dibawah ini.

  • Pertama-tama yang harus Anda lakukan dalam mengatasi hp android yang terkena Brick ini yakni dengan cara memastikan Komputer atau PC yang Ada punyai harus sudah terinstall JAVA. Jika belum download silahkan Anda download disini.
  • Kemudian selain Java, Anda juga di haruskan untuk mendownload OneClick Unbrick
  • Sesudah itu silahkan Anda sambungkan hp android Anda dengan PC atau Komputer memakai kabel USB. Diharapkan Anda harus memasang Driver sesuai dengan type perangkat Anda.
  • Selanjutnya silahkan Anda jalankan OnClick Unbrick.jar yang telah Anda download barusan, sesudah itu maka akan keluar sebuah tampilan seperti yang ada pada gambar di bawah ini. Lalu klik saja “sunsoft brick”

Cara Mengatasi Android Brick

  • Setelah itu maka akan keluar sebuah tampilan pesan erorr seperti¬† yang ada pada gambar dibawah ini. Kemudian klik saja (Resolution Center) tanpa tanda kurung.

Cara Mengatasi Android Brick

  • Apabila sudah keluar tampilan baru di layar PC atau Komputer Anda, kemudian klik saja Extract to current folder dan tunggu hingga beberapa saat. Setelah itu silahkan Anda klik Run the file dan tunggu hingga keluar jendela Command prompt. Dan biasanya jendela ini akan hilang secara otomatis dalam beberapa detik. Apabila Anda masih kurang paham, Anda bisa lihat contoh gambar yang ada dibawah ini.

Cara Mengatasi Android Brick

  • Untuk langkah berikutnya, silahkan Anda salin file OneClick Unbrick ke sebuah folder Heimdall. Lalu silahkan Anda klik kanan pada file dan silahkan Anda pilih “Run asAdministrator”.
  • Setelah itu silahkan Anda klik pada Unsoft brick kembali, apabila masih keluar tulisan error seperti pada langkah yang pertama, namun biarkan saja. Dan lanjutkan saja prosesnya.
  • Berikutnya silahkan Anda cabut sambungan handphone serta matikan PC atau Komputer, setelah itu lepaskan semua komponen ponsel android, seperti Memori, SIM Card dan Baterai. Kemudian diamkan ponsel dalam keadaan tersebut sampai beberapa waktu.
  • Sesudah itu silahkan Anda pasang baterai handphone serta hubungkan kembali ke PC atau Komputer Anda.
  • Langkah terakhir silahkan Anda masuk dan cobahlah masuk ke recovery mode dengan cara menekan tombol Home, Volume serta Power secara bersamaan. Apabila sudah berhasil masuk, silahkan Anda flashing pada ponsel android Anda.

Bagaimana sangat mudah bukan? Cara mengatasi hp android yang terkena brick diatas, pasti harapan kami semoga ponsel android Anda yang bermasalah ini bisa hidup kembali seperti semula. Lakukanlah cara ini dengan secara benar serta teliti, agar metode ini bisa berhasil.

Itulah ulasan yang dapat kami sampaikan mengenai Cara Mengatasi Android Brick. Semoga apa yang kami berikan diatas bisa memberikan manfaat bagi Anda semuanya. Harapan kami dengan adanya artikel ini Anda bisa terbantu, selamat mencoba. Sekian dan terima kasih.

Cara Mudah Mengatasi Android Brick Dengan Ampuh | carli | 4.5